Mahasiswa FAH UIN Ar-Raniry Yudisium

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sebanyak 82 mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry semester ganjil tahun akademik 2016/2017 mengikuti yudisium di Aula gedung Biro Rektorat Lantai III, UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Senin (13/2/2017).

Dekan FAH UIN Ar-Raniry, Syarifuddin mengatakan, pihaknya mendorong calon wisudawan di fakultas tersebut untuk berani menciptakan perubahan. Sebagai seorang calon pemimpin masa depan, para mahasiswa diharapkan menjadi intelektual yang mampu berkarya dan menciptakan perubahan untuk diri sendiri, masyarakat dan bangsa ini.

“Sejarah akan berulang, tidak ada yang kekal semua akan berputar sesuai eranya. Jadi, semua rutinitas kehidupan adalah perubahan. Perubahan itu sebuah keniscayaan,” kata Syarifuddin.

Syarifuddin berharap kepada seluruh peserta yudisium yang sebentar lagi akan di wisuda untuk tidak merasa cukup dengan prestasi yang sudah dimiliki.

“Sejak saat ini kalian sudah mulai memasuki era baru, kalian dituntut untuk terus berkarya dan berbuat dalam kehidupan bermasyarakat,” ujar Syarifuddin.

Sebelumnya Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kelembagaan FAH UIN Ar-Raniry, Nasruddin AS menyebutkan, mahasiswa sarjana dan diploma FAH UIN Ar-Raniry semester ganjil tahun akademik 2016/2017 yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti yudisium sebanyak 82 orang.

Mereka terdiri dari jurusan Sejarah Kebudayaan Islam (19 orang), Bahasa dan Sastra Arab (21 orang), D III Ilmu Perpustakaan (31 orang) dan prodi S1 Ilmu Perpustakaan sebanyak 11 orang. [Rilis]

Foto: istimewa