BPNB Aceh Jajaki Kerja Sama dengan FAH

Sumberpost.com | Banda Aceh – Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Aceh melakukan kerja sama dengan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Banda Aceh. Pertemuan tersebut berlangsung di ruang pertemuan dekan fakultas tersebut pada Kamis (23/2/2017).

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), Syarifuddin, para wakil dekan dan ketua prodi selingkungan FAH. Sedangkan dari BPNB Aceh diwakili oleh Kepala BPNB Irini Dewi Wanti, Kepala Tata Usaha, Piet Rusdi dan sejumlah staf lainnya.

Menurut Irini, kerja sama pihaknya dan FAH dilakukan pada bidang penelitian yang fokus pada kajian bandar lada di pantai barat.

“Sudah lebih dari 10 tahun, BPNB selalu bekerjasama dengan dosen FAH dalam berbagai kegiatan, baik sebagai peneliti, konsultan, narasumber, dan lain-lain,” ujarnya seraya menambahkan BPNB juga menerima mahasiswa magang dari prodi SKI dan prodi Ilmu Perpustakaan.

Ia menjelaskan, BPNB Aceh dijadwalkan akan menggelar Dialog Budaya Nasional di Banda Aceh. Ia berharap kegiatan tersebut dapat menjadi pra konggres Kebudayaan Indonesia.

“Konggres Kebudayaan Indonesia akan berlangsung tahun 2018. Harapan saya, Aceh dapat ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan. Karena itu, saya bersama BPNB meminta dukungan dari FAH UIN Ar-Raniry, Pemerintah Aceh dan berbagai pihak lainnya untuk dapat memberikan dukungan demi terwujudnya harapan tersebut,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Bustami Abubakar mengatakan, pimpinan fakultas menyambut baik tawaran kerja sama oleh BPNB. [Rilis]