PMII Rekrut Anggota Baru

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Banda Aceh bersama pengurus Komisariat Sultan Iskandar Muda UIN Ar-Raniry membuka Masa Penerimaan Anggota Baru pada 13-23 Maret 2017.

Sebagaimana termaktub dalam Anggaran Dasar PMII Pasal 4, tujuan PMII ialah terbentuknya pribadi muslim Indonesia yang bertaqwa kepada Allah SWT, berbudi luhur, berilmu, cakap dan bertangungjawab dalam mengamalkan ilmunya, dan Komitmen memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia.

Panitia pelaksana penerimaan mahasiswa baru, Fauzi Efendi mengatakan, anggota baru akan diberi pembekalan. Perekrutan bertema Menjaga Peradaban Aswaja di Bumi Serambi Mekkah itu sebagai bentuk perjuangan PMII untuk menegakkan amar ma’ruf nahi munkar dengan mempertinggi mutu ilmu pengetahuan berhaluan Islam Ahlussunah Wal Jama’ah.

“Ukhuwah islamiyah mutlak harus dijaga sekuat mungkin. Agar Islam tetap menjadi Rahmatan Lil ‘Alamin. Karena kalau kita mampu melihat sejarah masa lalu, dakwah Islam masuk ke bumi Nusantara ini bukan melalui jalur peperangan,” kata Fauzi Efendi.

Menurutnya, mahasiswa sudah selayaknya paham berorganisasi agar kelak dapat memimpin atau dipimpin. Tidak hanya sekedar belajar apa yang diberikan dalam bangku kuliah. Namun tidak harus menomorduakan kuliah, tapi keduanya harus berimbang, tambah Fauzi.

Untuk itu, bagi mahasiswa yang ingin menjadi bagian dari PMII, bisa mendatangi langsung posko penerimaan anggota baru PMII di depan Perpustakaan UIN Ar-Raniry, Banda Aceh. [Rilis]