HMPS-HPI Adakan Pembuatan Surat Dakwaan dan Pledoi

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Pidana Islam (HMPS-HPI) UIN Ar-Raniry melaksanakan kegiatan pembuatan surat dakwaan dan pledoi, Selasa (18/4/2017), di ruang teater Fakultas Syariah dan Hukum kampus tersebut.

Ade Syahputra Kelana, Wakil Ketua HMPS HPI mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai lanjutan pembahasan dalam perkuliahan.

“Mengingat didalam perkuliahan terkait pembuatan surat dakwaan dan pledoi ini tidak di bahas secara detail, oleh sebab itu kami melaksanakan kegiatan ini,” ujarnya.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Dekan III Fakultas Syariah dan Hukum, Agustin Hanafi. Dalam sambutannya ia mengatakan, kegiatan seperti ini harus rutin dilaksanakan agar mahasiswa terbiasa dalam membuat surat dakwaan dan pledoi.

Ia juga mengapresiasi HMPS HPI atas kegiatan Pelatihan Kepengacaraan dan Mediasi beberapa waktu lalu, serta beberapa kegiatan lainnya.

Dihubungi terpisah, Ketua HMPS HPI Hardi Syah Hendra yang sedang mengikuti Kuliah Pengabdian Masyarakat di Kabupaten Aceh Selatan, memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran panitia yang telah menyukseskan acara ini.

Ia menambahkan, “Harapannya dengan adanya kegiatan ini mahasiswa mampu mengimplementasikan ilmu yang didapat pada kesempatan ini,”.

Adapun pemateri yang diundang antara lain Ricky Febrianfi,KASI PIDUM Kejaksaan Negeri Banda Aceh, Muhammad Nasir, serta Ketua Advokasi Syariah Indonesia. [Rilis]