Tarian Tradisional Warnai Penutupan Pionir

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pekan Ilmiah Olahraga Seni Riset (Pionir) VIII resmi ditutup oleh Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Farid Wajdi Ibrahim pada Minggu malam (30/04/2017) di Lapangan UIN Ar-Raniry, Banda Aceh.

Sebanyak 150 penari dari Sanggar Seni Seulaweut UIN Ar-Raniry turut menghibur penonton di acara penutupan itu. Mereka juga menyuguhkan tari massal yang dikolaborasikan dari tarian-tarian tradisional di Aceh, diantaranya tari liko pulo, tarek pukat, seudati, rapai geleng, ratoh jaro, ratoh duk, ratoh bantai, laweut dan saman.

Pada penutupan kegiatan itu, panitia mengumumkan UIN Ar-Raniry menjadi juara umum Pionir VIII. Kemudian etnocarnival terbaik jatuh kepada UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, stan terbaik dimenangkan oleh DWP UIN Ar-Raniry baliho terbaik sosilisasi Pionir jatuh kepada UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Farid Wajdi mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh kalangan yang terlibat dikegiatan Pionir VIII dan yang telah mensukseskan kegiatan itu.

Ia merasa bangga karena UIN Ar-Raniry mampu meraih kemenangan di rumah sendiri. “Saya berharap piala bergilir yang telah didapatkan pada tahun ini terus bisa dipertahankan,” ujarnya. []

Ridia Armis