Harapan Wisudawan Terbaik UIN kepada Pemerintah Aceh

Sumberpost.com | Banda Aceh – Wisudawan terbaik UIN Ar-Raniry diraih oleh Ilka Sandela dari Prodi Hukum Ekonomi Syariah dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,99.

Sebanyak 26 wisudawan terbaik mendapat cendera mata dan selempang khusus. Salah satunya Rizwanah, mahasiswa Prodi Sejarah dan Kebudayaan Islam. Meraih IPK 3,92 membuatnya berada  di antara wisudawan terbaik.

“Setelah wisuda ini, saya ingin melanjutkan S-2 ke UGM. Besar harapan ada bantuan berupa beasiswa dari pemerintah,” ungkap Rizwanah saat ditemui di Gedung Auditorium Ali Hasjmy, Selasa (22/8/2017).

“Semoga pemerintah memberikan perhatian lebih kepada kami peraih predikat terbaik, supaya tidak terhenti di S-1 saja,” tambahnya.

Pada kesempatan itu Rizwanah juga sempat berbagi suka duka selama menjalani aktivitas perkuliahan. “Kuliah itu memang sulit. Tetapi, bila disukai dan dijalani dengan senang hati, semua itu malah jadi kekuatan tersendiri bagi kita,” ungkap Rizwanah.

Ia berujar, tips suksesnya menjalani perkuliahan adalah yakin, usaha dan do’a. “Tiga hal ini saya pegang kuat, hingga saya bisa menjadi salah seorang peraih predikat terbaik hari ini,” ungkapnya.

“Dan ke depannya saya berharap pemerintah dapat membantu mewujudkan mimpi saya untuk lanjut ke S-2,” tambahnya. []

Sara Masroni

Mungkin Anda Menyukai