BKKBN dan Komisi IX DPR RI Sosialisasi KIE Kreatif

Sumberpost.com | Aceh Tamiang – BKKBN mengadakan Sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)bersama Anggota Komisi IX DPR RI Khaidir Abdurrahman, S.IP di Gedung SKB Komplek Perkantoran, Kecamatan Karang Baro, Minggu (15/10/2017).

Khaidir Abdurrahman dalam materinya mengatakan, program KB itu bukan hanya mengatur kelahiran, tetapi bagaimana memberikan kualitas yang baik kepada anak, sejak ia lahir, hidup hingga menghadap Allah nanti.

“Banyak anak tidak dilarang, yang penting anak yang lahir mendapat kualitas hidup yang layak,” kata Anggota Komisi IX DPR RI, Khaidir Abdurrahman, S.IP dalam materinya.

Menuju ke arah keluarga bahagia dan berkualitas, lanjut Khaidir, para orang tua mesti siap, baik secara pengetahuan, maupun kualitas hidup.

“Kalau ibunya saat hamil cuma nyanyi saja, kelak anaknya jadi biduan. Tapi kalau ibunya sering baca Qur’an saat hamil, maka anaknya pun kelak menjadi anak yang saleh saleha,” kata Khaidir.

Khaidir Abdurrahman berharap, masyarakat yang ikut sosialisasi tersebut dapat mensosialisasikan kembali apa yang telah didapat di masyarakat.

Pemateri lainnya, Kabid Adpin BKKBN Aceh, Faridah, SE,. MM, dalam meterinya berujar, program KB bukan hanya alat kontrasepsi semata sebagaimana yang dipikirkan masyarakat saat ini. Program KB tercakup kualitas kehidupan anak nantinya.

“Menjaga pola kehidupan anak dan menjaga dari apapun yang merusak mereka, adalah bagian dari program KB,” ungkapnya.

“Terutama era teknologi ini, jika anak tidak diawasi dengan gadget-nya, maka kelak akan sangat merusak mereka,” sambung Faridah.

Camat Karang Baro yang diwakili oleh Tengku Jaelani MJ dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan sosialisasi tersebut. Jaelani berharap masyarakat dapat mengikuti sosialisasi tersebut dengan baik dan membawa pengetahuan baru ketika pulang ke rumah masing-masing. []