Dua Mahasiswa UIN Lolos ke Batik Festival di Jepang

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dua mahasiswa UIN Ar-Raniry lolos seleksi nasional untuk menjadi delegasi Indonesia pada kegiatan Future Leader Camp Batik Festival 2018 di Kyoto, Jepang.

Kedua mahasiswa tersebut yaitu Sandi Putra, mahasiswa Prodi Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum dan Siti Zuhra, mahasiswi Prodi Pendidikan Kimia Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Kedua mahasiswa tersebut merupakan pengurus aktif UKK Pramuka UIN Ar-Raniry. Sandi Putra menjabat sebagai ketua umum dan Siti Zuhra sebagai sekretaris umum.

Kedua mahasiswa ini dinyatakan lolos setelah mengikuti serangkaian seleksi, mulai dari seleksi online, karya tulis mengenai Batik Nusantara dan tes wawancara.

“Ada 442 peserta yang ikut seleksi, kami terpilih menjadi bagian dari 50 peserta delegasi Indonesia yang lulus,” kata Sandi, salah satu delegasi yang lulus, Selasa (5/12/2017).

Ia menjelaskan, bentuk kegiatan Future Leader Camp Batik Festival 2018 meliputi team building and study tour, internasional batik conference, festival batik Indonesia, dan market research.

“Pada kegiatan ini juga akan ada perkenalkan budaya daerah masing-masing beserta penampilan seni daerah dari masing-masing delegasi,” kata Sandi.

Kegiatan yang diadakan oleh Youth For Future dan Rumah Kepemimpinan bekerjasama dengan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Kyoto itu akan berlangsung pada 20-29 Januari 2018. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai