PB Himabir Adakan Try Out untuk Siswa Kelas III

Sumberpost.com | Bireuen – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Bireuen (PB Himabir) Banda Aceh bekerja sama dengan Bimbel Khalifah mengadakan Try Out di Aula Sukma Bangsa Bireuen, Minggu (21/1/2018) pagi.

Ketua Panitia Pelaksana, Amsal mengatakan, try out ini diadakan untuk membekali siswa-siswi yang ada di Kabupaten Bireuen, sebelum mengikuti ujian SBMPTN di sejumlah universitas yang mereka inginkan nantinya.

Ia menyebutkan bahwa try out ini juga bagian dari program Himabir periode 2017-2019 dalam memperkenalkan organisasi tersebut kepada calon-calon mahasiswa.

“Ada 450 peserta yang mengikuti try out ini, alhamdulillah berlangsung sukses,” kata Amsal.

Ia menjelaskan, peserta try out dikhususkan kepada siswa-siswi kelas III dari sejumlah SMA, SMK dan MAN di Kabupaten Bireuen.

Seluruh peserta sangat antusias mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap adik-adik kita akan lebih mudah saat mengikuti ujian SBMPTN nanti,” harap Amsal.

Koordinator Acara, Hidayat menambahkan, sebelum try out berlangsung, sejumlah pengurus Himabir terlebih dahulu melakukan sosialisasi ke sejumlah sekolah yang ada di kabupaten itu.

Kegiatan yang bertajuk Himabir Saweu Sikula itu berlangsung sejak 15 Januari 2018 lalu.

“Dalam program Saweu Sikula, kita memberi pemahaman kepada adik-adik kelas III tentang kiat-kiat masuk ke perguruan tinggi, khususnya di Banda Aceh,” ujar Hidayat. []