Syafii Efendi: Anak Muda Harus Ubah Mindset Menjadi Mandiri

Sumberpost.com | Banda Aceh- Tokoh motivator muda Indonesia, Syafii Efendi mengisi seminar motivasi nasional di Gedung UCC Ahmad Dahlan yang dihadiri 1500 siswa-siswi SMA se-Banda Aceh dan Aceh Besar, Sabtu (22/9/2018).

Dalam seminar yang mengangkat tema “Succes with Millenial Generation,” Syafii Efendi mengatakan, anak muda harus kaya dan juga mandiri.

“Anak muda harus kaya, anak muda harus mandiri, kalian bertanggung jawab untuk membawa negeri ini menuju kejayaan,” ujarnya.

Syafii mengaku prihatin pada kondisi anak muda saat ini, pacaran dan mengkonsumsi narkoba telah menjadi hal yang lumrah. Hal ini harus segera diobati karena dapat membuat bobrok karekter anak bangsa.

Ia juga mengatakan, orang di sekeliling kita juga dapat mempengaruhi keberhasilan.

“Orang di sekeliling kita adalah daya ungkit terbesar keberhasilan. Kelilingi diri anda dengan orang-orang terbaik, kemudian bekerja sama lah dan jangan mudah putus asa,” jelasnya.

Syafii juga menegaskan, kesuksesan bisa diraih di masa muda, kuncinya dengan merubah mindset dari keinginan menjadi pegawai, diubah menjadi kemandirian.

“Sebab, mindset merupakan fundamental strategi untuk bisa meraih kesuksesan,” tutupnya.

Sebelumnya, Syafii sudah pernah menulis sejumlah buku motivasi, yang semuanya menjadi best seller, diantaranya Better Life with Action “10 Langkah Sukses Usia Muda”, My Enemy is Me “Seni Mengatur Waktu untuk Sukses di Usia Muda”, dan Nikah Muda Nikah Kaya “Menggapai Kesuksesan dan Kebahagiaan dengan Menikah di Usia Muda”.[rel/sal]