Kota Banda Aceh Tak Menyambut Tahun Baru 2019

Sumberpost|Banda Aceh- Walikota Banda Aceh lewat surat edarannya menghimbau masyarakat kota Banda Aceh untuk tidak merayakan malam tahun baru 2019.

Sebelumnya, untuk memastikan himbauan itu berjalan maksimal, Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman telah membentuk 11 tim yang akan melakukan patroli memantau suasana malam pergantian tahun di Banda Aceh.

Senin malam, (31/12/2018), di Sp. Lima Banda Aceh menjelang tahun baru 2019, Aminullah juga turut hadir ke kota untuk memberi himbauan kepada masyarakat.

“Masyarakat kota Banda Aceh atau siapapun yang ada di Banda Aceh. Kami menghimbau agar tidak merayakan tahun baru. Tidak ada bakar petasan atau hura-hura,” tegasnya lewat pengeras suara.

Selanjutnya, ia mengatakan bahwa menyambut tahun baru Masehi bukan bagian dari syariat Islam dan adat istiadat Aceh.

“Hal-hal yang tidak boleh dilakukan bakar marcon, pesta kembang api, balap liar dan hura-hura. Apabila ada yang melanggarnya akan kita tindak,” ujarnya.

Sedangkan dari pihak Kapolresta Banda Aceh juga telah membentuk operasi lilin yang berakhir tanggal 1 Januari 2019. Dan upaya yang dilakukan yaitu pengamanan di tempat-tempat keramaian masyarakat, tempat wisata, tempat penyeberangan dan juga memastikan umat kristiani beribadah dengan aman.

“Saya rasa malam ini kendaraan malam ini tidak padat-padat amat,” tegasnya.

Hingga pukul 1.25 WIB pantauan Sumberpost, kota Banda Aceh terlihat sepi.

Namun, Walikota Banda Aceh tidak menghimbau untuk menutup aktivitas dangang meskipun lewat pukul 00.00 WIB.

“Biar saja itu kan cari rezeki,” katanya. []

Adli Dzil Ikram

Mungkin Anda Menyukai