Ketua Prodi PBI: Calon Sarjana Bersiaplah untuk Kehidupan Sesungguhnya

Sumberpost.com | Banda Aceh- T. Zulfikar Ketua Prodi Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mengingatkan agar calon sarjana harus siap untuk menghadapi kehidupan yang sesungguhnya setelah lulus nanti.

“Sekarang kalian masih membelanjakan uang untuk apapun yang kalian inginkan, tapi setelah lulus kalian akan menyadari bahwa kehidupan nyata sangatlah berbeda,” ujar Zulfikar.

Hal itu disampaikan pada acara kegiatan Go Bolding dalam rangka meningkatkan motivasi para calon sarjana muda, di aula Tarbiyah B UIN Ar-Raniry, Kamis (07/02/2019).

Ia juga menambahkan agar generasi muda tidak menuntut diri untuk jadi PNS. “Jangan hanya berpikir untuk ikut CPNS setelah lulus. Kalian bisa menggunakan kemampuan bahasa inggris kalian lebih daripada itu,” kata dia.

Kegiatan juga dihadiri oleh Mustafa AR selaku Wakil Dekan 1 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Dalam sambutannya ia menyatakan bahwa untuk menjadi sukses haruslah memiliki keberanian.

“Apa yang harus kalian lakukan untuk menjadi sukses? Itu tergantung pada apa yang kalian lakukan sekarang. Kita hidup di era globalisasi, dimana hanya orang-orang yang berani yang akan sukses,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa yang harus dimiliki oleh para calon sarjana saat ini adalah bisa melakukan sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh orang lain.

“Resep kesuksesan bukanlah intelegensia, hanya 25% intelegensia yang diperlukan. Selain dari itu yang kalian butuh adalah kerja keras,” tambahnya.
Kegiatan yang berlangsung di aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan tersebut turut menghadirkan Marthunis alumni PBI (2007) yang merupakan direktur Sekolah Sukma Bangsa Pidie, dan Raihal Fajri (2000) selaku direktur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Institut Katahati sebagai pemateri. [Rilis]