Belajar Move on Bersama Emak Safithrie dan Ustaz Ilham

Sumberpost.com | BandaAceh – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ar-Risalah Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry mengajak kalangan remaja untuk move on dari masa lalu melalui Seminar Pranikah yang mengusung tema “Edukasi Bahaya Mantan, Daur Ulang Kenangan, Move on Menuju Masa Depan yang Lebih Cerah” di Ruang Teater Museum, Sabtu (23/3/2019).

Salah seorang pemateri, Ilham Maulana mengatakan, seseorang tidak harus menunggu mapan untuk bisa menikah, sama halnya dengan kita tidak harus menunggu kaya untuk bisa bersedekah.

“Ketika kita beriman kepada Allah, logika kita akan berbeda dengan logika orang pada umumnya,” katanya.

Ia menerangkan, manusia biasanya beranggapan jika ingin menikah maka harus mapan terlebih dahulu. Namun logika Allah beda, ketika Allah menginginkan maka semua akan terjadi. Ia juga menyampaikan bahwa semua hal itu bisa diperbaiki.

“Tampang kita bisa diperbaiki, kekayaan juga bisa diperbaiki, semua bisa diperbaiki. Kalau taqwa kita meningkat, insyaallah jodoh kita ialah orang yang taqwanya juga meningkat,” tambahnya.

Emak Safithrie Menyampaikan Materi Seminar Pranikah di Ruang Teater UIN Ar-Raniry, Kamis (23/3/2019)

Selain itu, seminar ini juga diisi oleh Praktisi Parenting dan Founder Roemah Emak, Emak Safithrie Sutrisno yang dalam materinya berpesan kepada kaum remaja untuk tidak membuka hati dengan mudah. Jika terikat dengan masa lalu maka masa depan akan susah diraih, untuk itu jangan pernah membangun kenyamanan kalau tidak ada rasa.

“Untuk para gadis jika ada laki-laki yang datang mendekatimu menawarkan kebaikan, buka pikiranmu, jangan hatimu. Ingat! Laki-laki itu sangat mudah berpindah hati,” pesannya. []

Nur Afni