AMPPI Minta Kemendagri Copot Jabatan Bupati Simeulue

Sumberpost.com | Banda Aceh – Aliansi Pemuda Peduli Simeulue melakukan aksi turun kejalan menuntut Mahkamah Agung dan Kemendagri bertindak tegas terkait video amoral yang menjerat Bupati Simeulue, di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh, Aceh, Rabu (21/8/2019).

Dalam aksinya, mahasiswa juga mengusung sejumlah bertuliskan kecamatan terhadap elite yang terlibat dalam kasus di Simeulue seperti ‘Mendagri copot Bupati Simeulue’, ‘Kami tak ingin bupati mesum’, dan beberapa lainnya.

Koordinator Lapangan (KorLap), Kutar Maulana, mengatakan, bahwa aksi tersebut dilakukan atas dasar keprihatinan mahasiswa Simeulue terhadap kondisi di Simeulue saat ini.

“Kondisi Simeulue yang carut-marut dan tidak kondusif membuat kami bersama aliansi mahasiswa Simeulue melakukan aksi ini,” katanya.

Mereka menuntut ketentraman dan ketenangan masyarakat Simeulue dapan kondusif dan mensahkan pemaksulan Bupati Simeulue sesuai dengan desakan masyarakat Simeulue dan hasil pansus DPRK Simeulue.

Mereka menilai, semua persoalan tersebut harus segera diselesaikan demi ketentraman dan ketenangan masyarakat Simeulue.

Ia juga mengatakan, jika tuntutan yang diberikan kepada MA dan Kemendagri belum ada tanggapan, mereka berjanji akan melakukan aksi lanjutan untuk melanjuti tuntutan yang ada.

“Kami akan melakukan aksi lanjutan jika persoalan yang dituntut belum diselesaikan,”katanya

Ia juga berharap, agar Kajati Aceh mengusut tuntas terkait kasus dana siluman Rp9,6 M yang diduga diselewengkan Bupati Simeulue.

“Kami berharap terkait kasus dana siluman yang diduga diselewengkan Bupati Simeulue agar segera diusut tuntas,” harapnya.[]

Reporter Indra Wijaya