Raih Sukses, Ganti Wira-Wiri Jadi Wirausaha

Sumberpost.com | Banda Aceh –  Mencari peluang masa depan tidak mesti harus di kampus, bisa melalui bisnis atau berdagang. Pemuda milenial harus mampu menggali potensi dan mempunyai wawasan mengenai kewirausahaan.

Hal ini disampaikan oleh seorang Young Entrepreneur Muhammad Ridha, pemateri pada Seminar dan Workshop Kewirausahaan yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kewirausahaan UIN Ar-Raniry di Aula Teater UIN Ar-Raniry, Minggu (19/11/2019).

Dengan gaya yang komunikatif dan interaktif,  pemateri yang merupakan Founder dan Direktur Utama Giant Group ini menyampaikan materi tentang bagaimana cara kita sukses dimulai dengan sebuah usaha.

“Kita harus menjadi roda pergerakan ekonomi Aceh,  karena aset terbesar kita adalah kita muda,  kita berani mencoba,” ucapnya saat memberikan materi.

Ia menambahkan, idea, planning, strategy, and succes itulah yang harus dilakukan. Dalam berbisnis,  keempat hal tersebut haruslah ada karena sukses akan didapat jika ide, perencanaan dan strategi kita telah matang. Dalam berwirausaha kita juga harus berani berbeda dari yang lain karena salah satu tujuan berwirausaha adalah untuk berkreasi dan berinovasi.

“Optimislah untuk masa depan, mulailah kerja keras, cari motivasimu karena sukses itu bukan soal umur dan modal yang besar,” tambahnya.

Melalui kegiatan bertema Bagaimana Membentuk Karakter Entrepreneurship dan Mencari Uang di Dunia, UKM Kewirausahaan memberikan wadah bagi mahasiswa yang ingin menambah ilmunya di bidang kewirausahaan.

Pada seminar ini juga diputar sebuah video motivasi dengan kutipan tulisan “Wira-Wiri no, Wirausaha Yes” [ ]

Iffah Karima (mag)