AFI Golden Day 2019, Ajang Silaturahmi Prodi AFI UIN Ar-Raniry

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Prodi Aqidah dan Filsafat Islam UIN Ar-Raniry (HMP-AFI) menggelar acara AFI Golden Day 2019 bertema Terpuji dalam Tradisi, Terdepan dalam Prestasi dan Terjaga dalam Silaturahmi, Senin hingga Minggu, 9-15 Desember 2019. Kegiatan ini terdiri dari perlombaan antar leting 2015 hingga 2019 serta alumni dan acara silaturahmi akbar mahasiswa, dosen, serta alumni Prodi Aqidah Filsafat Islam.

Ketua HMP-AFI, Imam Firnanda mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta dan jajaran kepanitian yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

“Acara ini adalah ajang mempererat hubungan saudara dan silaturahmi antar angkatan mahasiswa, dosen dan alumni AFI,” ujar Imam.

Imam menambahkan, kegiatan ini juga menjadi bukti loyalitas mereka sebagai mahasiswa AFI.

“Membangun silaturahmi adalah salah satu hal yang harus dilakukan, supaya kita senantiasa kompak dalam berbagai hal,” tegas Imam.

Ketua Panitia, Rafi menyebutkan, acara AFI Golden Day 2019 adalah bagian dari acara Kreativitas Mahasiswa AFI yang merupakan agenda tahunan mereka.

Agenda tahunan itu, kata Rafi, di dalamnya terdapat 7 perlombaan seperti, futsal, cerdas-cermat, debat, orasi ilmiah, rangking 1, cipta baca puisi, dan contest foto IG, yang dinamai “Leting Competition”, yang tahun ini diadakan per leting. Ia berharap, semoga tahun depan AFI dapat membuka perlombaan ini untuk teman-teman sedaerah.

“Semoga kita bisa bersinergi dalam setiap rangkaian acara. Walau jumlah kita sedikit, tetapi kekompakan kita sangatlah luar biasa, dan semoga sukses untuk kita semua,” kata Rafi.

Pembukaan acara ini ditandai dengan orasi pertama oleh Ketua Umum HMP-AFI, Imam, kemudian ditutup dengan kata sambutan sekaligus pengarahan oleh Ketua Prodi AFI UIN Ar-Raniry, Firdaus.

Ketua Prodi AFI Fakultas Ushuluddin dan Filsafat ini mengungkapkan rasa bangga kepada mahasiswa AFI UIN Ar-Raniry yang selalu kompak dan kreatif dalam berbagai hal.

“Saya sangat mendukung penuh setiap kegiatan mahasiswa apapun itu, dan saya akan selalu memberi dukungan kepada mereka,” kata Firdaus. [rel]