Sema FDK Lantik Serentak Pengurus HMP se-Fakultas

Sumberpost.com | Banda Aceh – Senat Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Ar-Raniry resmi melantik lima Ketua beserta jajaran Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) se-FDK di Auditorium Ali Hasjmy kampus setempat. Kelima jajaran pengurus baru tersebut yaitu HMP Komunikasi Penyiaran Islam(KPI), Bimbingan Konseling Islam (BKI), Manajemen Dakwah (MD), Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) dan Kesejahteraan Sosial (Kesos).

Ketua umum Sema FDK, Muamar Hidayatullah mengatakan, acara ini diadakan dalam rangka serah terima jabatan pengurus HMP periode 2018/2019 kepada pengurus HMP periode 2019/2020.

“Setidaknya ada lima ketua HMP yang dilantik. Yakni jurusan KPI, BKI, PMI, MD dan Kesos. Saya berharap semuanya dapat merevitalisasi HMP menuju kepengurusan progresif dan kreatif,” ungkap Muamar.

Sementara Ketua HMP KPI terpilih, Auzan Alfarizi meminta kepada seluruh anggotanya agar dapat bersinergi menciptakan KPI yang aktif.

“Rencana kedepan untuk KPI akan merencang program communication festival dan communication camp. Itu adalah dua even besar yang akan kami adakan pada awal semester sekitar bulan Maret. Sementara untuk program kerja saat ini belum kami susun,” ungkap Auzan ketua HMP KPI.

Acara ini juga dihadiri oleh wakil dekan | Dr.Fakhri S.sos MA, Wakil dekan ||| Dr. T Lembong Misbah, ketua prodi se himpunan dakwah fdk, ketua SEMA FDK Muammar Hidayatullah, ketua DEMA FDK Irfandi. []

Amelya Suhendra