Ketua Gugus Tugas Covid-19 UIN: Dua Mahasiswa Positif Corona, Kemungkinan Terpapar di Medan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dua Mahasiswa asal Malaysia yang kuliah di UIN Ar-Raniry Banda Aceh, terdeteksi positif Covid-19 setiba di negara asalnya. Mereka sempat transit di Bandara Kuala Namu Medan selama empat jam.

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 UIN Ar-Raniry, Ibnu Sa’dan mengatakan, Mahasiswa UIN yang positif Corona kemungkinan terpapar di Medan.

“Bisa jadi dia terkena di Medan,” katanya saat dihubungi Sumberpost.com, Senin (20/4/2020).

Menurut Sa’dan, jika memang terpapar di Aceh sebelum ke Medan, semua mahasiswa asal Negeri Jiran tersebut telah melalui proses pemeriksaan di Bandara Sultan Iskandar Muda terlebih dahulu.

Ibnu Sa’dan juga mengatakan, kedua mahasiswa asal Malaysia tersebut besar kemungkinan terpapar di Medan karena selama di Aceh mereka jarang keluar rumah.

“Mengapa merasa di Medan? Karena mahasiswa tersebut, menurut informasi dari kawan-kawan yang lain adalah orang yang jarang keluar rumah,” ujarnya.

Selain itu, Sa’dan juga menyebutkan jika memang terkena di Aceh, aktifitas mahasiswa sudah tidak ada lagi di lingkungan kampus sejak Maret lalu.

“Jika benar terkena di Aceh, kita kuliah nggak ada lagi, apalagi aktifitas kampus sudah lama nggak aktif dan juga tempat untuk keramaian nggak ada lagi di sini,” katanya.

Laporan kasus terbaru virus corona atau COVID-19 di Malaysia yang baru tiba dari Indonesia tersebut dimuat dalam laman resmi pemerintah Malaysia untuk penanganan COVID-19, moh, gov, my. []

Penulis: Rianza Alfandi

Editor: Cut Della Razaqna