MTsN 7 Bireuen Kunjungi Laboratorium Biologi FTK UIN Ar-Raniry

Sumberpost.com | Banda Aceh – Laboratorium Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Ar-Raniry (Prodi PBL FTK UIN Ar-Raniry) dikunjungi peserta didik dari MTsN 7 Bireuen, pada Minggu (13/3/2022).

Ketua Prodi Pendidikan Biologi, Samsul Kamal mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membekali siswa tentang keterampilan praktikum, sehingga siswa dapat melakukan pembuktian dari teori-teori yang sudah dipelajari di ruang kelas.

“Kegiatan ini guna membekali siswa tentang keterampilan praktikum, agar dapat membuktikan teori yang sudah dipelajari di kelas,” katanya.

Samsul menambahkan bahwa kegiatan praktikum ini juga merupakan realisasi dari MoU yang dilakukan antara MTsN 7 Bireuen dengan Prodi PBL FTK UIN Ar-Raniry. Serta menjadi salah satu perwujudan Tridarma Perguruan Tinggi sehingga kehadiran Prodi PBL menjadi lebih bermanfaat bagi masyarakat/sekolah.

“Selain itu, kegiatan ini merupakan realisasi MoU antara MTsN 7 Bireuen dengan Prodi PBL dan menjadi perwujudan Tridarma Perguruan Tinggi yang mana, sehingga kehadiran kami menjadi lebih bermanfaat bagi masyarakat dan sekolah,” jelasnya.

Kepala MTsN 7 Bireuen, Mursal, sangat mendukung kegiatan ini, agar siswa memperoleh pengalaman lebih terkait praktik di bidang sains.

“Sangat mendukung kegiatan ini, karena dengan adanya kunjungan, siswa tentu akan memperoleh pengalaman lebih terkait praktik bidang sains,” katanya.

Salah seorang guru MTsN 7 Bireuen, Merry, menyampaikan hal serupa, bahwa dengan adanya kunjungan ini siswa akan lebih termotivasi untuk belajar.

“Dengan adanya kunjungan ini, siswa akan lebih termotivasi untuk belajar” ujarnya.

Selain itu, Waka kesiswaan MTsN 7 Bireuen, Ajwita, mengatakan, ini merupakan program rutin MTsN 7 Bireuen, dimana tahun ini dilakukan kunjungan ke lab Biologi FTK dengan harapan menambah wawasan siswa.

“Program ini rutin dilakukan dari MTsN 7 Bireuen, tahun ini kita melakukan kunjungan ke Lab Biologi FTK, diharapkan dengan adanya program seperti ini wawasan siswa akan bertambah,” harapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak/Ibu guru pendamping dari MTsN 7 Bireuen, diantaranya Mawardi, Effendi, Siti Hajar, Ajwita, Nurasmah, dan Merry. [Rel]