Peringati HUT RI Ke-78, UIN Ar-Raniry Gelar Upacara Secara Mandiri

Sumberpost.com | Banda Aceh – Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry menggelar upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Negara Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 tahun 2023 secara mandiri bersama pimpinan, dosen, pegawai dan pimpinan organisasi mahasiswa (Ormawa) se-lingkungan UIN Ar-Raniry. Upacara tersebut berlangsung khidmat di Lapangan Upacara Biro Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Kamis (17/8/23).

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Mujiburrahman bertindak sebagai pembina upacara peringatan HUT RI ke-78 tahun 2023, pemerintah mengusung tema ” Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.” Dengan petugas pengibaran bendera merah putih oleh Resimen mahasiswa (MENWA) UIN Ar-Raniry.

Dalam amanatnya, Rektor menyampaikan terimakasih banyak dan apresiasi atas kehadiran para civitas kampus UIN Ar-Raniry pada upacara Peringatan HUT RI ke-78 pada pagi hari ini.

“Pagi ini kita semua berdiri disini, dalam peringatan ini merupakan bagian yang menjadi cara kita untuk berterima kasih kepada para pendahulu kita atas perjuangan yang telah dilakukan untuk kemerdekaan Indonesia,” katanya.

Tak lupa Rektor juga mengajak kepada seluruh civitas akademika dimana lembaga UIN Ar-Raniry ini adalah milik kita bersama. pada tahun ini di usia UIN yang ke 60 kita sedang menyiapkan akreditasi UIN Ar-Raniry menjadi akreditas predikat Unggul.

“Pada saat ini di usia UIN yang sudah tua, kita akan berusaha dan mempersiapkan akreditasi UIN Ar-Raniry menjadi predikat unggul maka untuk itu kami meminta dukungan dari para civitas akademika,” lanjut rektor.

Kegiatan juga diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh civitas kampus dan penampilan oleh angkatan udara yang menerbangkan bendera merah putih di udara yang sengaja melewati UIN Ar-Raniry dan yang menerbangkan merupakan alumni dari MENWA UIN Ar-Raniry Banda Aceh. []

Reporter: Nadifa Rahma putri
Editor: Julia Makhrami