HIMMAPTIKA Kembali Selenggarakan Saweu Sikula

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMMAPTIKA) menyelenggarakan kegiatan “Saweu Sikula.” Kegiatan tersebut berlangsung di Sekolah Dasar (SD) Islam Terpadu (IT) Hafizul Ilmi, Blang Krueng, Selasa, (21/9/23).

Saweu Sikula merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika untuk menyumbangkan serta memperagakan berbagai alat peraga yang dimiliki oleh Laboratorium Program Studi (Prodi) tersebut.

Ketua HIMMAPTIKA, Anggi Ritonga mengatakan, Saweu Sikula merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap dunia pendidikan.

“Kegiatan saweu sikula dilakukan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa pendidikan matematika terhadap pendidikan sekitar,” katanya.

Ketua Panitia kegiatan, Hendri Adriansyah, membenarkan kegiatan Saweu Sikula yang dilakukan oleh HIMMAPTIKA.

“Iya benar, kami melakukan kegiatan Saweu Sikula di SD IT Hafizul Ilmi Blang Kreung. Awalnya kami berkumpul terlebih dahulu di Laboratorium Pendidikan Matematika untuk melakukan breafing final sebelum akhirnya berangkat ke Sekolah pukul 08.30,” tuturnya.

Waka Bidang Kesiswaan merasa sangat antusias dengan hadirnya mahasiswa Pendidikan Matematika yang mengadakan kegiatan tersebut.

“ini merupakan langkah yang harus diikuti orang lain karena dengan mengenalkan alat peraga kepada anak, dapat menimbulkan rasa suka terhadap pembelajaran matematika,” ungkap Waka sekolah tersebut.

Sejalan dengan itu, Wali Kelas kelas 1 mengaku sangat mendukung kegiatan ini.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini dimana mahasiswa membawa dan memainkan alat peraga ini terkhusus pada materi matematika, apalagi yang kita ketahui matematika sangat perlu adanya alat peraga karena memudahkan anak-anak dalam berhitung dan mudah memahami materi yang kita ajarkan,” katanya.

Beliau juga berharap kedepannya lahir sebuah produk ataupun media pembelajaran yang dapat disalurkan ke sekolah sebagai bentuk kerjasama, saling membantu dalam perkembangan pembelajaran matematika. [Rel]