UIN Ar-Raniry Buka Pendaftaran Jalur SNBP dan SNBT, Begini Caranya !

Sumberpost.com | Banda Aceh – Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh membuka pendaftaran jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) untuk Calon Mahasiswa Baru (Camaba) tahun 2024.

Dalam hal ini, pendaftaran SNBP dapat dilakukan pada tanggal 14-28 Februari 2024. Sedangkan pendaftaran SNBT dilakukan pada tanggal 21 maret-05 April 2024 mendatang.

Menjadi salah satu kampus terkenal dan Unggul di Aceh, UIN Ar-Raniry membuka 16 Program Studi (Prodi) yang dapat dipilih oleh camaba pada saat mendaftar SNBP dan SNBT. Diantaranya ada Prodi Bimbingan dan Konseling, Ilmu Perpustakaan, Ilmu Hukum, Teknologi Informasi, Teknik Fisika, Teknik Lingkungan serta masih banyak lagi prodi unggulan yang dapat dipilih oleh camaba di seluruh Indonesia.

Terdapat 1.752 Maba yang akan diterima dalam proses SNBP dan SNBT tahun 2024 tersebut. Informasi pendaftaran secara lengkap juga dapat diakses secara langsung melalui web http://ar-raniry.ac.id/admisi.

Apabila terdapat problem ataupun pertanyaan terkait SNBP dan SNBT, camaba dapat mengakses langsung web https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/faq.

Sebelum camaba mendaftar SNBP dan SNBT, camaba diwajibkan untuk memenuhi beberapa persyaratan pendaftaran SNBP dan SNBT UIN Ar-Raniry, Banda Aceh dengan membuat akun seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) yang dapat didaftarkan secara online melalui web https://portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/.

Terdapat beberapa persyaratan yang harus terpenuhi untuk pendaftaran jalur SNBP dan SNBT, seperti Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan tanggal lahir sesuai dengan data pada Pusat Data dan Teknologi Informasi (PUSDATIN).

Jadi, tunggu apalagi, jangan sampai melewatkan kesempatan emas ini. Ayo persiapkan diri kalian untuk bergabung dengan kami di kampus biru tercinta, UIN Ar-Raniry dengan melakukan pendaftaran secara langsung jalur SNBP dan SNBT melalui web https://portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/. Informasi lebih lanjut dapat mengakses web http://ar-raniry.ac.id/admisi []

Reporter: Anzelia Anggrahini

Editor: Julia Makhrami