Lebih Dekat dengan Film Lokal, KFT Adakan Nobar di Taman Budaya

Sumberpost.com | Banda Aceh – Komunitas Film Trieng (KFT) mengadakan pemutaran film dan nonton bersama di Taman Budaya Aceh, Kamis, (23/05/2024). Film ini diputar secara langsung untuk masyarakat Aceh dan para pencinta film. Film yang ditayangkan KFT berjudul ‘Little Memories Of The Sea’ (LMOTS) . Film tersebut berkisah tentang seorang lelaki yang kehilangan keluarganya karena tragedi tsunami Aceh 2004 silam.

Aulia Salsabila, selaku sutradara mengatakan, film LMOTS ini dapat diputar secara langsung karena adanya penawaran dari Komunitas Teater Kebas untuk ditayangkan di Taman Budaya Aceh. KFT juga sangat menghargai atas tawaran tersebut dan menjadi sebuah kesempatan yang sangat baik untuk film LMOTS dapat ditayangkan secara langsung didepan masyarakat Aceh.

“Alhamdulillah, bnyak penonton yang antusias akan film ini. Dari pertama kali menonton, hingga mengajukan pertanyaan pertanyaan dan juga saran saran yang bisa menjadi masukan untuk KFT kedepannya,” Kata Aulia.

Ia juga mengharapkan, film LMOTS ini bukan hanya bisa diputarkan di wilayah Aceh saja, namun penonton dan pencinta film di seluruh Indonesia juga bisa menonton film yang sangat bagus ini.

“Semoga film ini bisalah di tonton oleh seluruh masyarakat Aceh, dan saya juga berharap film ini juga bisa masuk kedalam festival festival film,” Harap Aulia.

Said Imamuddin, selaku ketua KFT mengutarakan rasa terima kasih kepada para tim KFT dan juga para penonton yang sangat antusias untuk menonton sebuah karya film dari Trieng. Kesempatan yang diberikan oleh Komunitas Teater Kebas ini dapat membuat KFT lebih hidup lagi dan dapat dikenal lebih luas oleh masyarakat.

“Semoga dari karya Trieng ini, bisa memotivasi mahasiswa lain agar tidak berhenti dalam berkarya dan jadikan karya itu menjadi sebuah kebanggaan dalam hidup yang mungkin tidak akan terlupa,” pungkas Said. []

Reporter : Anzelia Anggrahini