Kapolda Aceh berkunjung ke IAIN Ar-Raniry

Pimpinan IAIN Ar-Raniry Banda Aceh menerima kunjungan Kapolda Aceh dalam silaturrahmi Kapolda baru Aceh (19/12) di aula Pascasarjana lantai 2 kampus setempat.Rektor IAIN Prof. Dr. H. Farid Wajdi Ibrahim, MA mengatakan, dalam pertemuan itu yang pertama sekali terjalin hubungan silaturrahmi, serta dapat kerja sama antara IAIN Ar-Raniry dengan Polda Aceh.

Menurutnya, IAIN selama ini telah bekerja sama dengan pihak kepolisian Aceh, baik dibidang pendidikan maupun bidang hubungan dengan masyarakat.

“pada tahun 2008 IAIN Ar-Raniry telah bekerja sama dengan Polda Aceh dibidang Polisi Masyarakat (Polmas) melalui Fakultas dakwah IAIN Ar-Raniry”.

Kita berharap ke depan, Polda Aceh dibawah kepemimpinan Herman Effindi yang baru dilantik ini dapat meneruskan program-program kerjasama yang selama ini telah berjalan dan program-program lain yang dapat dikerjakan bersama-sama dengan IAIN. Ungkap Farid

Sementara Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Herman Effendi sangat senang dapat bersilaturrahmi dengan para pimpinan IAIN Ar-Raniry, kampus kebanggaan masyarakat Aceh.

Herman manambahkan, pada bulan-bulan pertama ia menjabat di Aceh lebih memprioritaskan silaturrahmi, ke depan diharapkan melahirkan program-program yang dapat dikerja sama untuk masyarakat Aceh.

“kami sedang mempersiapkan program pembentukan kelompok dai untuk keamanan dan keterbiban masyarakat (kantibmas) yang akan diutus ke seluruh Aceh.”

Sama halnya dengan program yang selama ini telah terjalin dengan IAIN, Kapolda berkeinginan ada peningkatan, dan ingin melanjutkan lagi, terutama program Polisi Masyarakat (Polmas).

Tokoh agama di Aceh masih diandalkan dan masih disegan oleh setiap lapisan masyarakat, ke depan polisi di Aceh akan diperdalam ilmu agama sebelum ditugaskan kedalam masyarakat. Kata Herman

Kapolda berjanji dalam hal penerimaan anggota kepolisian nanti tidak ada hal yang ditutup-tutupi, mereka akan diawasi oleh pengawas-pengawas ekternal, ke depan berharap akan ada kerja sama dengan IAIN dalam hal pengawasan tersebut. Tambah Kapolda.

Untuk perubahan IAIN menjadi UIN Ar-Raniry, Polda Aceh siap mendukung, dan segala sesuatu yang dibutuhkan disampaikan kepada kami, dan kami juga siap bekerja sama dengan pihak IAIN Ar-Raniry dalam hal apa saja.

Pada kunjungan itu juga hadir Wakapolda Brigjen Pol Drs. Husein Hamidi, Kabid Humas Polda Aceh Gustav leo, Karo SDM KPB Drs. Sarono, Dir Lantas KBP Drs. Unggul Sedyanto, M. Si dan beberapa pejabat dijajaran Polda lainnya, sementara dari IAIN hadir juga Pembantu Rektor I, II, III dan IV, Karo AU, Karo AK, para dekan, Kabag, kasubag di lingkungan IAIN dan anggota senat IAIN Ar-Raniry.[Nat] Ar-Raniry

Mungkin Anda Menyukai