Unida Adakan Basic Training Jurnalistik Untuk Mahasiswa Dan Pelajar

Banda Aceh – Universitas Iskandar Muda (Unida) mengadakan Basic Training Jurnalistik Untuk Mahasiswa dan Siswa-siswi di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. Kegiatan yang bekerja sama dengan Harian Serambi Indonesia itu berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 8 hingga 9 Februari 2013 di Aula Unida.

Ketua Panitia kegiatan tersebut, Delima Puspasari mengatakan pelatihan ini dilakukan agar mahasiswa dan pelajar semakin mahir dalam menulis berita, terlebih lagi menuliskan informasi yang dialami, yang disebut dengan citizen journalism.

“Himpunan Mahasiswa Komunikasi (Himakom), Unida sebenarnya sering mengadakan acara seperti ini, namum pelatihan hari ini lebih special karena bertepatan dengan ulang tahun Harian Serambi Indonesia ke 24. Ini merupakan momen yang paling bagus bagi kami,” kata Delima.

Dalam acara tersebut, lanjut delima akan dihadiri oleh pemateri yang merupakan wartawan senior di Harian Serambi. “Rencananya materi akan diisi oleh Nasir Nurdin, Bustaman Ali, Yarmen Dinamika, dan M Anshar. Mereka semua dari Serambi,” tambahnya.

Delima berharap agar kegiatan ini tidak disia-siakan oleh peserta pelatihan sehingga bisa mengetahui unsur apa saja yang diperlukan dalam penulisan  berita, termasuk kode etik jurnalistik. “Semoga kegiatan ini nantinya bisa berjalan lancar dan peserta dapat mengambill pelajaran disini,” ungkap mahasiswa angkatan 2010 tersebut.

Acara itu juga dihadiri oleh Pimpinan Umum Harian Serambi H. Sjamsul kahar, Rektor Unida, Syafe`i Ibrahim dan beberapa civitas akademika kampus lainnya. [Dofa]

 

 

Mungkin Anda Menyukai