Suka Teater, Yuk Bergabung di Komunitas Ini

Banda Aceh – Anda mahasiswa IAIN Ar-Raniry  yang cinta akan seni panggung? Teater Rongsokan membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk bisa mencicip ilmu, bergabung bersama komunitas ini.rongsokan

“Kita membuka ruang untuk mahasiswa IAIN untuk bisa sama-sama untuk berpresi bersama kami,” kata Umar, anggota Teater Rongsokan.

Bagi anda yang suka musik, sastra atau seni rupa, mungkin komunitas ini sebuah tujuan yang menjanjikan. Ketua Komunitas Teater Mahasiswa (KTM) Rongsokan, Kamarullah menyebutkan, di organisasi yang ia pimpin, kreativitas seni tak dibatasi.

“Kita punya empat divisi, yaitu teater, sastra, musik dan seni rupa. Tapi fokusnya tetap di teater. Kita sadar, bahwa teater induk dari kesenian, dalam teater mengandung semua unsur seni,” ujarnya, Kamis (14/03) pagi.

Teater Rongsokan merupakan sebuah komunitas seni di IAIN Ar-Raniry, Banda Aceh. Gaung komunitas kampus tersebut sudah menggema hingga ke tingkat nasional. Bulan lalu, teater ini mementaskan pementasan teater di dua kota; Surabaya dan Yogyakarta.

Sementara Mulia Mardi, salah satu anggota Teater Rongsokan sukses mengharumkan nama teater kampus Aceh, setelah sukses menggelar pementasan hikayat tunggal di Surabaya, Jakarta dan Yogyakarta. []

Informasi lebih lanjut hubungi Kamarullah: 085360860556