Akan Ada “Teuntra Atom” Di IAIN

Banda Aceh – BEM Fakultas Tarbiyah IAIN Ar-Raniry, Sabtu (11/5/) mendatang akan mengadakan Seminar Bedah Novel Teuntra Atom, karangan Thaib Loh Angin seorang novelis muda berdarah Aceh di Auditorium kampus setempat.

Ketua Panitia bedah buku, Muhajir dalam siaran persnya mengatakan, acara ini diadakan dengan tujuan untuk memanggil kembali pejuang muda Aceh, menilik kembali perjuangan kombatan apakah sesuci yang mereka bayangkan atau hanya sebagai alat sekelompok kepentingan.

“Juga ingin membangkitkan semangat para penulis Aceh untuk berkontribusi dalam mengembangkan karya-karyanya untuk generasi baru,” kata Muhajir.

Pihak panitia, lanjutnya akan menghadirkan pemateri yang berkelas di bidangnnya, termasuk sang pengarang, Thaib Loh Angin. Peserta tambahnya, juga akan diberikan sertifikat dari panitia

“Untuk anda yang tertarik, dapat langsung sms ke 085277861269 dengan cara mengetik nama_universitas_nomor handphone. Atau bisa langsung mendaftar di sekretariat BEMAF Tarbiyah Gedung A,” ungkapnya.

Disamping akan diadakannya seminar bedah buku ini, BEMAF Tarbiyah juga akan melaksanakan Launching Sekolah Menulis Tarbiyah (SEMESTA).

“Launching sengaja dilakukan serentak dengan acara bedah buku agar setelah peserta termotivasi untuk menjadi penulis lansung bisa mengapresiasikan karyanya dan menjadi angota tetap dalam SEMESTA,” tutupnya. [rm/rel]