264 Anak Dan Pelajar Ikuti MTQ KPM IAIN

Banda Aceh – Sebanyak 264 anak dan remaja Kecamatan Darussalam, Aceh Besar, bersaing pada MTQ yang digelar mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Mandiri IAIN Ar-Raniry Banda Aceh. Kegiatan bertujuan melatih generasi muda bermental Islami ini berlangsung selama 29-30 Juni 2013 di Gampong Lambada Peukan, kompleks kantor camat Kecamatan Darussalam.

“Pengadaan MTQ ini untuk menggali potensi putra-putri daerah. Peserta rata-rata belum pernah mengikuti lomba. Diharapkan dengan berpartisipasi di lomba ini, mereka memperoleh pengalaman yang dapat dijadikan modal untuk mengikuti lomba atau event yang lebih besar ke depannya,” ujar Ketua Panitia MTQ KPM Mandiri IAIN Ar-Raniry Kecamatan Darussalam, Muzammil Fachrurrazi, Minggu (30/06/13).

Dia merincikan, cabang-cabang yang diperlombakan terdiri atas dua kategori, yaitu cerdas cermat, pidato, hafalan surat pendek, tilawah, dan azan untuk kategori SD/SMP serta mewarnai untuk kategori TK.

“Peserta merupakan perwakilan dari 24 gampong penampung mahasiswa KPM Mandiri IAIN Ar-Raniry 2013 di Kecamatan Darussalam,” sambung Muzammil.

Acara yang berlangsung meriah itu dihadiri warga sekitar dan orangtua peserta. “Saya mengharapkan kepada setiap peserta KPM Mandiri IAIN Kecamatan Darussalam agar menjadi inisiator ketika kembali ke kampung halaman masing-masing, tidak hanya membuat lomba ketika KPM saja,” ujar Camat Darussalam, Subki, saat membuka MTQ secara resmi, Sabtu (29/06/13). [serambinews]