Mulai Besok, Sobat Yatim Buka Posko Terima Takjil

Banda Aceh – Manfaatkan suasana Ramadhan untuk saling berbagi, relawan Rumah Yatim Aceh, Sobat Yatim, membuka posko makanan berbuka puasa (takjil) untuk dibagikan kepada kaum yang membutuhkan.

Posko akan dibuka pada Senin, 29 Juli hingga 5 Agustus 2013 mendatang, dan diadakan di jalan Teungku Pulo Di Baroh, tepat di depan Pegadaian Syaiah. Blang Padang.

Makanan berbuka yang dikumpulkan oleh posko Takjil Sobat Yatim nanti, akan disalurkan untuk anak yatim, panti jompo, panti asuhan, kaum dhuafa, fakir miskin dan rumah sakit jiwa.

Ketua Humas kegiatan Takjil Sobat Yatim, Teungku Helmi mengatakan, kegiatan ini timbul atas inisiatif sobat yatim yang ingin berbagi dan meringankan beban kaum dhuafa, panti jompo, fakir miskin dan anak yatim, terutama dalam menghadapi beban dan kesulitan hidup di bulan Ramadhan.

“Selain meringankan beban dan membantu sesama, kegiatan ini juga bisa menjadi mediasi bagi yang mampu dalam menyalurkan takjil. Membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan makanan berbuka,” ujar Teungku Helmi.

Posko takjil ini dibuka dari pukul 15.00 WIB sampai 17.30 WIB, dan pada setiap harinya posko takjil ini juga akan menampilkan beberapa penampilan dari berbagai komunitas, seperti stand up comedy, perkusi dari rumah yatim dan banyak penampilan lainnya.

Dengan dibukanya posko takjil ini diharapkan masyarakat Banda Aceh dapat ikut berpartisipasi untuk membantu sesama.

“Mari bersama-sama kita manfaatkan kegiatan seperti ini, untuk saling berbagi terhadap sesama dibulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Seperti tema kita, segelas keikhlasan untuk sejuta kegembiraan,” lanjut Teungku Helmi. []

AR

Mungkin Anda Menyukai