Baharuddin: Gayo Luar Biasa

Sumberpost.com | Banda Aceh – Bupati Aceh Tengah, Baharuddin Breuh memberikan apresiasi yang sangat besar terhadap terselenngaranya Gayo Art Summit, Rabu (8/1). Acara yang mengusung tema Gayo & Alas Present To The World itu dilaksanakan di AAC Dayan Dawood, Unsyiah.

“Satu kata saja, luar biasa,” ucap Baharuddin saat memberikan sambutan.

Acara semacam ini, kata Dia, merupakan acara kedua terbesar setelah beberapa waktu lalu Gayo juga mempersembahkan Kolaborasi Saman Jazz. “Temanya adalah mempersembahkan untuk dunia, sangat luar biasa, gayo untuk dunia,” ujar pria yang tadi malam menggunakan baju bercorak batik warna kuning itu.

Dalam sambutannya ia juga mengungkapkan bahwa  sangat bangga melihat masyarakat gayo yang sangat kreatif, karena sesungguhnya gayo tak bisa terlepas dari kreasi.

“Gayo merupakan suatu bangsa yang mengapresiasikan  seni,” imbuhnya.

Di tengah sambutannya tersebut, Bupati Aceh Tengah ini juga sempat menyanyikan nyanyian gayo dan disambut riuh oleh seluruh pengunjung yang hadir dalam acara Gayo Art Summit ini.

“Gayo akan terus berkembang dengan seni dan kreatifitasnya,”
tutupnya.

Gayo Art Summit dimuali sejak pukul 21.00 WIB hingga 24.00 WIIB.berbagai kegiatan daerah dipamerkan disini mulai dari sama, didong hingga Tangis Dilo. [AM Darashynny | Foto Zikrullah]

Mungkin Anda Menyukai