Hore… UIN Bakal Berlakukan Sistem ‘Parking Here’

Sumberpost.com | Banda Aceh – UIN Ar-raniry Banda Aceh akan menerapkan system parkir elektrik bagi kendaraan yang keluar masuk ke kampus itu. Jasa pengelolaan parkir ini dinamakan “Parking Here”. Untuk merealisasikan program ini kampus biru telah melakukan penandatanganan naskah kerjasama dengan CV Jada Perkasa yang berlangsung, Kamis (8/5) di Ruang Kerja Rektor kampus setempat.

Parkir_elektrik_NatRiwat_01Rektor UIN Ar-Raniry Farid Wajdi Ibrahim dalam siaran pers yang dikirim ke redaksi sumberpost, usai melakukan penandatanganan naskah kerjasama mengatakan, pemberlakuan system parkir elektrik ini di kampus UIN penting diterapkan. Mengingat tingginya angka kehilangan kendaraan di kampus ini.

“Ini salah satu usaha pihak kampus untuk keamanan masyakarakat kampus yang memiliki kendaraan bermotor, dengan diadakan parkir ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan di kampus UIN Ar-Raniry ini, kata Rektor.

Farid menjelaskan, system parkir elektrik ini Insya Allah akan berjalan dengan baik, jika di dukung dari semua pihak. Sistem ini lebih kurang seperti yang diterapkan di bandara-bandara. Bagi mahasiswa dan dosen akan diberikan kartu khusus, dan nanti akan ada sosialisasi jika fasilitas sudah disiapkan.

Naskah kerjasama ini ditanda tangani langsung oleh Rektor UIN Ar-Raniry dengan Direktur CV Jada Perkasa Teuku Subhan Panglima Polem di Ruang Kerja Rektor.

Disebutkan, dalam proses kerjasama ini CV Jada Perkasa akan memberlakukan system parkir secara elektrik dengan memasang beberapa alat bantu, diantaranya barier gate, pos parkir, loop detector, card reader, cctv, monitoring, networking serta alat penujang lainnya.

Warek III, Syamsul Rijal mengharapkan, dengan adanya sistem seperti ini dapat ke depan kampus UIN Ar-Raniry akan lebih aman dan nyaman bagi masyarakat kampus, dan tidak ada lagi kehilangan sepeda motor di Kampus Darussalam ini.

Nat | Foto: Nat

Mungkin Anda Menyukai