17 September Nanti, UIN Ar-Raniry Diresmikan

Sumberpost.com | Banda Aceh – 17 September 2014 mendatang, UIN Ar-Raniry akan diresmikan oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin. Hal itu disampaikan Rektor UIN, Farid Wajdi Ibrahim dalam konferensi pers di ruang rapat rektor beberapa waktu lalu.Rektor UIN

Ia mengatakan, peresmian ini akan dilaksanakan setelah UIN hampir berumur satu tahun. Meski terbilang muda, Rektor tetap yakin kualitas pendidikan di UIN akan meningkat seiring berjalannya waktu.

Farid menambahkan, uniknya IAIN diresmikan oleh Syaifuddin Zuhri, ayah menteri agama RI saat ini yang menjabat kedudukan yang sama kala itu pada tahun 1963. “Jadi unik sekali memang peresmian kali ini,” sambungnya.

Rektor UIN yang sedang menjabat di periode kedua ini menuturkan, selain peresmian UIN, kampus biru akan mengaktifkan hotel UIN Ar-Raniry yang diperuntukkan untuk tamu undangan yang berada di sisi lapangan sepakbola kampus.

Ia berharap dengan resminya nama UIN, akan memberikan semangat tambahan untuk membangun kampus yang lebih baik lagi di masa mendatang, terlebih lagi dengan penambahan empat fakultas baru tahun ini. []

Rayful

Mungkin Anda Menyukai