PGMI Rayakan HUT ke-7

Sumberpost.com | Banda Aceh – Program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh merayakan Hari Ulang Tahun ke-7, di Auditorium Ali Hasjmy, Kampus setempat, Banda Aceh, Sabtu (13/12) Pagi. Perayaan tersebut sekaligus menjadi penutup acara Festival PGMI 2014.

10859790_741210379301300_1441526810_n

Irfan Siddiq selaku ketua himpunan mahasiswa PGMI mengatakan tujuan diselenggarakan festival ialah untuk meningkatkan kemampuan kreatifitas mahasiswa dalam berorganisasi dan juga untuk mengembangkan PGMI menuju prodi favorit di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry pada tahun 2015.

Tambah Irfan, festival ini merupakan kali pertama jurusan PGMI melaksanakan acara perayaan ulang tahun. “Dangan acara ini diharapkan adanya silaturrahmi lebih erat antar sesama mahasiswa, alumni, dan unsur lainnya,” tulis Irfan di laman facebook.

Acara penutupan turut dihadiri oleh ratusan peserta yang terdiri dari pimpinan kampus, alumni, mahasiswa, siswa dan kepala MI serta tamu undangan lainnya.Acara yang berlangsung setengah hari itu juga di meriahkan dengan penampilan karya seni dan pembagian hadiah pemenang lomba tingkat madrasah ibtidaiyah.

Festival yang mengusung tema “Menuju PGMI Sebagai Prodi yang Menciptakan Tenaga Pendidik Profesional, Bermutu dan Berakhalaq Mulia” ini telah di mulai sejak Senin (8/12) lalu, setelah di buka oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Mujiburrahman.

Aneka lomba juga ikut memeriahkan festival, diantaranya lomba pidato bahasa arab, lomba pidato bahasa inggris dan tahfiz Al qur’an yang diikuti oleh siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) dari Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Ismuhul Fadhil mengatakan bahwa pelaksanaan Festival PGMI UIN Ar-Raniry 2014 mendapat dukungan penuh dari pihak dekanan hingga rektorat kampus setempat.

Irfan Shiddiq

Mungkin Anda Menyukai