HMP-PFS Salurkan Bantuan di Aceh Utara dan Aceh Timur

Sumberpost.com | Banda Aceh – Relawan Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika (HMP-PFS) UIN Ar-Raniry menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir di dua daerah, yaitu Aceh Utara dan Aceh Timur, Selasa (30/12).

CYMERA_20141230_085752

Penyaluran bantuan pertama dilakukan di Desa Tring, Kecamatan Lhok Sukon, dan beberapa tempat pengungsian lainnya di Desa Nga dan Desa Sampoinit, Kecamatan Baktia Barat, Kabupaten Aceh Utara.

Kedatangan rombongan HMP-PFS disambut langsung oleh geuchik (sebutan untuk kepala desa)  setempat. Penyaluran bantuan berupa sembako yang sudah di paketkan. Terdiri dari beras, mie instan, telur ayam dan gula pasir.

Masih pada hari yang sama, HMP-PFS melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Julok, Aceh Timur. Di sana, mereka di sambut oleh Zainuddin, Camat Julok. Menurut Zainuddin, terdapat tiga desa yang mengalami dampak terparah akibat banjir yang melanda beberapa hari lalu, yaitu Desa Lhok Seuntang, Ladang Baru dan Blang Mideun.

Rijal Fahmi, Koordinator Lapangan kegiatan tersebut mengatakan, sebanyak delapan desa diberikan bantuan di Kecamatan Julok. “Berdasarkan pertimbangan banyaknya desa yang terkena musibah banjir di Julok, kami mengambil kebijakan untuk meratakan bantuan di delapan desa,” kata Rijal dalam Rilis yang di terima sumberpost.com.

Jelas Rijal, sumber dana mereka berasal dari sumbangan masyarakat. “Kami galang di beberapa tempat, diantaranya Simpang Surabaya dan Simpang Jambo Tape beberapa hari yang lalu. Dari situ kami terkumpul sebanyak 15 juta lebih,” tuturnya.

Citizen Journalism : Rijal Fahmi

Mungkin Anda Menyukai