Vopis Melakukan Aksi Kemanusiaan di Aceh Utara

Sumberpost.com | Banda Aceh – Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-raniry Banda Aceh,  yang tergabung dalam Komunitas Volunteer Peduli Sesama (Vopis), melaksanakan kegiatan aksi kemanusian dengan membagikan bantuan dan menghibur anak-anak yang terkena korban banjir, Kamis (01/15). Di kecamatan Seunuddon, Aceh Utara.10887774_1009489815745308_690878341_n

Warga sangat senang dan menyambut baik kedatangan kami, Ratusan anak-anak sangat antusias dalam mengikuti setiap rangkaian acara yang diberikan oleh para mahasiswa, Dan mereka berterima kasih atas kesedian vopis hadir di kampoeng mereka. Kata Reza

‘Acara ini luar biasa, ditengah musibah banjir yang kami alami, kalian hadir untuk menghibur anak-anak, kami sangat berterima kasih. Semoga dengan ada nya acara ini, anak-anak bisa terhibur di tengah bencana ini’. Kata salah satu warga, saat para mahasiswa sedang menghibur anak-anak.

Dalam acara ini  juga disertakan pembagian bantuan, berupa makanan dan pakaian layak pakai, kepada para korban banjir yang membutuhkan.

Rombongan mahasiswa Vopis ini berangkat pada Rabu (31/12) malam. Sebanyak 30 anggota Vopis berangkat  ke sana selama dua hari. Ketua Vopis Reza Rahmatillah, saat dihubungi Sumberpost.com mengatakan, bahwa  tujuan mereka ialah untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir, kemudian singgah ke posko-posko untuk mengajarkan anak-anak di sana. “Kami menyerahkan bantuan berupa baju-baju yang layak pakai dan juga mengajar untuk anak-anak di sana.”

Sebelumnya Vopis juga melakukan galang dana selama lima hari terhitung Jumat 26 hingga 30 Desember lalu. Pada hari terakhir galang dana mereka menggelar  konser amal di Haba Cafe. Redha menyebutkan sebanyak tujuh juta rupiah berhasil di kumpulkan.

“Semoga kegiatan ini bisa membantu korban banjir. Kita juga bahkan mengadakan pembelajaran untuk mereka,” harapnya, saat dihubungi via Handphone.

Redaksi | Foto : Adi Novanta

Mungkin Anda Menyukai