Pemuda Muslim Amerika Gelar Kerja Bakti di UIN Ar-Raniry

Sumberpost.com | Banda Aceh – Warga asing asal Collorado, Amerika Serikat, Amir Roslan Foy menggelar kerja bakti bersama mahasiswa UIN Ar-Raniry dan Yayasan Kesejahteraan Masyarakat Aceh di pekarangan Fakultas Tarbiah dan Keguruan UIN Ar-Raniry, Minggu (18/1/2015).

10940517_784990844912226_1006638904838880737_n

Amir mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan serta dapat menjalin silaturrahmi dengan mahasiswa kampus setempat. Ia berencana mengadakan kerja bakti setiap bulannya, agar dapat membangkitkan semangat mahasiswa untuk peduli terhadap lingkungan.

“Saya harap mahasiswa sadar akan ini (lingkungan),” ujar Amir kepada sumberpost.com

Dalam dua minggu kedepan Ia berencana mengadakan kegiatan serupa di Mesjid Baiturrahman dan Lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Ketua English Departement Student Association (EDSA), Aulia Syauqi mengaku senang dengan kegiatan kerja bakti itu. “Selain bisa membangkitkan semangat mahasiswa, ini juga suatu kesempatan besar bagi kita untuk praktek speaking,” ujar Syauqi.

“Saya juga akan berusaha agar Ia (Amir) mau bekerja sama dengan divisi Human Research Development yang ada di EDSA, khususnya dalam hal pengembangan bahasa,” pemuda beragam Islam itu.

Amir sudah membangun sebuah komunitas yang di beri nama Aceh Action Comunity (AAC) beberapa bulan lalu. Ia juga menjadi wadah bagi relawan yang peduli lingkungan dan pendidikan di Aceh.

Kegiatan yang bekerja sama dengan EDSA itu berlangsung pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

Anggota magang sumberpost, Ghasyia MZ

Mungkin Anda Menyukai