Pidato Empat Bahasa Meriahkan Malam Kreatifitas

Sumberpost.com | Banda Aceh – Malam Kreatifitas yang di gelar mahasantri Ma’had Ali al Jamiah UIN Ar-Raniry di meriahkan beberapa penampilan, diantaranya nasyid, pidato empat bahasa (Inggris, Arab, Jepang dan Spanyol), drama bahasa arab, dan bahasa inggris.

Kegiatan yang di gelar di Auditorium Ali Hasjmy kampus setempat, Sabtu (31/1/2015) tersebut di hadiri ratusan mahasiswa dan mahasiswi.

Rektor UIN Ar-raniry Farid Wajdi, mengatakan kegiatan itu sebagai ajang refleksi dan evaluasi terhadap program Ma’had UIN Ar-raniry.

“Banyak hal Positif yang di dapat dari program ma’had ini,” kata Farid. seraya menyampaikan program Ma’had merupakan salah satu program unggulan yang ada di UIN Ar-raniry.

Meski demikian, Ia mengingatkan kepada mahasiswa, program Ma’had Ali (asrama) wajib di ikuti oleh semua mahasiswa UIN Ar-raniry. “Tidak ada pengecualian baik anak dosen ataupun bukan anak dosen,” tandasnya.

Farid menegaskan, mahasiswa yang tidak mengikuti program ma’had tidak bisa mengambil mata kuliah semester V dan  tidak akan tamat sebelum mengikuti program ma’had.

Kepala Ma’had Ali, Nurchalis Sofyan mengatakan, program Ma’had sebagai pembentukan kepribadian terhadap mahasiswa. “Ini adalah program mentoring dan penguatan aqidah dan akhlak terhadap Mahasiswa,” kata nya.[]

Rizaldi Ihsan, Muzakir | Foto : Cut Maulina Alam Sari (Penulis merupakan anggota magang sumberpost).