Bahas Mukernas SEMA UIN Sambangi DPRA

Sumberpost.com | Banda Aceh – Senat Mahasiswa (SEMA) UIN Ar-Raniry yang tergabung dalam Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia,  melakukan kunjungan ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Selasa (31/03/2015) siang.

Kunjungan tersebut bertujan untuk mensosialisasikan kegiatan “Musyawarah Kerja Nasional & Musyawarah Luar Biasa” dengan tema “Revitalisasi Peran Lembaga Legislatif Mahasiswa Untuk Indonesia” yang akan dilaksanakan pada 26 Mei 2015 mendatang  di Komplek Kampus Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.

Pada kesempatan tersebut SEMA-UIN meminta kesediaan Ketua DPRA untuk memberikan sambutan pada pembukaan Mukernas dalam acara Diskusi Panel tersebut.

Sekretaris Jendral (Sekjen) SEMA Reza Fahlevi, mengatakan, alasannya mengundang Ketua DPRA, karena forum ini digelar secara nasional. Diharapakan mahasiswa nantinya dapat memahami arti penting dari peran mahasiswa bagi indonesia, memahami kepemimpinan intelektualitas mahasiswa yang dibutuhkan bagi indonesia, memahami peran mahasiswa dalam melahirkan kepemimpinan nasional kaitannya dengan pemerintahan.

Tambah Reza, Hasil Munas Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia di Jakarta pada bulan februari 2015 yang lalu, menunjuk Aceh sebagai tuan rumah Mukernas Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia. “Saat Munas kemarin, saya memaparkan bahwa Aceh sangat menarik sebagai tuan rumah untuk Tahun ini (2015).  Karena Aceh merupakan salah satu daerah yang banyak Objek Wisata Islami dan Objek Wisata Tsunami,” Jelas Reza pada Sumberpost.com

Ketua DPRA, Tgk. H. Muharuddin Harun,  yang menyambut anggota SEMA UIN di ruangannya. Ia berpesan,  agar panitia dapat memanfaatkan moment ini untuk  memperkenalkan daerah Aceh sebagai daerah syari’ah, dan mengajak pemuda aceh untuk lebih kreatif, turut mengembangkan industri kreatif sehingga Aceh lebih dikenal diluar daerah dengan ke khasannya.

“Mahasiswa dengan segenap aktivitasnya harus mampu menggerakkan berbagai potensi. Tidak hanya aksi untuk menggerakkan Demonstrasi, tetapi aksi konstrukstif dengan berbagai penemuan, karya dan inovasi untuk kejayaan bangsa negara dan daerah,” pesan Muharuddin Harun.

Mungkin Anda Menyukai