Iqbal Maulana Ketua Umum ILYC

Sumberpost.com | Banda Aceh – Forum diskusi mahasiswa Jurusan Hukum Pidana Islam (HPI) Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry, Islamic Law Youth Council (ILYC) menggelar Musyawarah Besar (mubes) pada Minggu (12/4/2015) di Aula fakultas setempat.

Dalam mubes tersebut, terpilih Iqbal Maulana sebagai ketua umum ILYC baru setelah memperoleh 43 suara, mengungguli 5 orang kandidat lainnya pada mubes tersebut.  Mahasiswa angkatan 2013 itu akan menjabat selama satu periode.

Setelah terpilih, Iqbal berjanji untuk mengintensifkan kegiatan-kegiatan diskusi di kalangan mahasiswa, baik yang berkaitan dengan hukum Islam maupun isu publik yang sedang hangat dibicarakan masyarakat.

Ketua HMJ HPI, Rahmat Mirza mengatakan, ILYC ialah forum belajar mahasiswa HPI yang di gagas oleh mahasiswa fakultas itu untuk belajar dan berdiskusi. ILYC berada di bawah Himpunan Mahasiswa Jurusan HPI yang bergerak di bidang kajian dan penelitian di kalangan mahasiswa.

“HPI selama ini berakreditasi B, kita harapkan dengan adanya forum ini dapat mencetak banyak mahasiswa berprestasi di bidang akademik di HPI yang bisa memperoleh akreditasi A dari BAN PT,” tuturnya.

Selain itu, Rahmat berharap kepada ketua terpilih agar menjalankan amanah dengan baik dan merealisasikan cita-cita ILYC. Di pilih juga wakil ILYC Sri Wahyuni, Sekretaris ILYC Andrian Minal Furqan, dan bendahara ILYC Hera susanti dalam mubes tersebut. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai