DMA FSH Gelar Pelatihan Menulis

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dewan Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (DEMA-FSH) UIN Ar-Raniry kembali menggelar pelatihan  opini  dan  cerpen.  Kegiatan  ini berlangsung pada sabtu (30/5/2015) di aula fakultas tersebut.

Pelatihan tersebut  diisi  oleh dua pemateri,  yaitu Redaktur Harian Serambi Indonesia Arif  Ramdan, yang memaparkan materi tentang penulisan opini, dan penulis cerpen dan novel Ferhat Mukthar yang menjelaskan materi tentang penulisan cerpen.

Pelatihan ini diselenggarakan  untuk membangun semagat mahasiswa dalam bidang membaca dan  menulis. Hal itu dikatakan Ketua Panitia pelatihan tersebut, Hera Susanti.

Sebelumnya, DEMA FSH mengadakan kegiatan lomba menulis berupa, opini, cerpen dan puisi. Dalam lomba itu, kata Hera Susanti, banyak peserta yang mengirim opini dan cerpen, namun banyak tulisan yang melanggar ketentuan Ejaan Yang Disempurnakan dalam bahasa indonesia.

“Banyak peserta yang mengirim opini dan cerpen, namun tidak sesuai dengan baik dan benar. Kami berinisiatif untuk menggelar acara ini  supaya para peserta bisa membuat tulisan dengan baik dan benar,” ujar Hera. []

Venny NW