Rektor : Mahasiswa Yang Lulus Wajib Ikut Tes Kesehatan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Prof Farid Wajdi Ibrahim,  menegaskan, bagi para peserta yang dinyatakan telah lulus di UIN Ar-Raniry. Nantinya akan mengikuti tes kesehatan di klinik kampus.

“Bagi para peserta yang lulus nantinya, harus mengikuti tes kesehatan kembali di klinik kampus UIN,” ujarnya kepada Sumberpost.com, Selasa (23/06/2015) usai meninjau para peserta seleksi Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (UM-PTKIN),  di Auditorium Ali Hasyimi.

Klinik kampus UIN tersebut akan mulai digunakan pada tahun 2015 ini, dan sudah mempunyai beberapa fasilitas yag memadai. Bahkan pihak rektorat UIN Ar-Raniry,  telah menerima satu unit mobil Ambulance bantuan Bank Aceh.

Dikatakan Farid, fasilitas yang telah tersedia saat ini sudah siap untuk di operasikan, bahkan dokter sendiri sudah kita beri gaji. Hanya saja tinggal dalam proses perizinan. Oleh karena itu katanya kembali, setiap mahasiswa yang lulus nantinya wajib untuk mengikuti tes kesehatan.

“Agar kita bisa melihat apakah para mahasiswa ini nantinya bebas dari penggunaan obat-obat terlarang atau narkoba,” tutupnya.

Zuhri Noviandi

Mungkin Anda Menyukai