Komfoos Kutip Sampah di Pulau Gosong

Sumberpost.com | Blangpidie – Fotografer Aceh Barat Daya yang tergabung dalam komunitas Komfoos, melakukan pembersihan sampah di sekitaran pulau Pusong (Gosong) yang merupakan salah satu objek wisata bawah laut di kabupaten Aceh Barat Daya.

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin bulanan yang dilaksanakan oleh komunitas fotografi Komfoos. Ketua Komfoos Ardi mengatakan, selain untuk berefreshing dan menikmati keindahan laut di pulau Gosong, pihaknya melakukan pembersihan disekitaran pulau agar keindahan dari pulau tersebut tetap terjaga.

“Teman-teman fotografer ketika tiba ke sini, pasti langsung mengabadikan momen di pulau kecil ini. Nah, agar panorama itu tidak hilang maka kita juga harus ikut menjaga dan membersihkannya,” tutur Ardi beberapa waktu lalu.

Menurut Ardi, pulau Gosong adalah salah satu tempat wisata taman bawah laut idaman dan favorit masyarakat Abdya. “Masyarakat di sini banyak menghabiskan waktu libur mereka untuk berkunjung ke pulau ini.”

Ia berharap, wisatawan yang datang ke pulau tersebut juga membawa kantong sampah. “Jika para pengunjung yang hendak ke pulau Gosong, tidak hanya menyiapkan peralatan seperti alat dokumentasi saja. Akan tetapi juga membawa bekal seperti kantong sampah. Agar kita bisa menjaga dan merawat bersama pulau indah ini,” tutupnya.

Pulau Pusong atau sering disebut pulau Gosong oleh masyarakat Abdya ini, bisa ditempuh dari Dermaga Ujong Serangga, Susoh. Untuk menuju ke sana, memakan waktu sekitar 20 menit saja menggunakan kapal nelayan. Harga sewa kapal bervariasi, mulai dari harga Rp300 ribu hingga Rp500 ribu rupiah. []

Zuhri N

Mungkin Anda Menyukai