Pertemuan Aktivis Diharapkan Bisa Membangun Aceh

Sumberpost.com | Banda Aceh – Kegiatan silaturrahmi aktivis lintas generasi yang digelar di Hobbies Cafe, Lamteh, Banda Aceh (8/8/2015) malam. Silaturrahmi yang dihadiri ratusan aktivis itu diharapkan bisa memunculkan pemikiran-pemikiran yang berguna untuk Aceh kedepan.

Harapan itu disampaikan M. Nasir Djamil, salah seorang aktivis Aceh yang saat ini menjadi anggota DPR-RI. Forum silaturrahmi tersebut, kata Nasir, selain sebagai wadah membangun Aceh, juga untuk mengingat kembali kenangan masa lalu.

“Sudah saatnya aktivis Aceh lintas generasi punya inisiasi membela kepentingan-kepentingan yang memang dibutuhkan masyarakat. Mengumpulkan energi dan menghasilkan kebaikan, itu yang aktivis lakukan di sini,” kata Nasir dihadapan ratusan aktivis.

Sementara Muhammad Nazar, mantan Wakil Gubernur Aceh berbicara mengenai kondisi Aceh yang lebih banyak kelemahan dari pada kelebihan. Agar Aceh bisa bangun dan maju, kata Nazar, Aceh harus cepat dewasa.

“Kita susah bersyukur, jatuh di situ-situ aja, suka provokasi, dan menjatuhkan orang lain, itu kelemahan. Tapi kelemahan bisa dirubah, kita bisa berubah dengan mengakui kesalahan yang pernah kita buat. Aceh harus cepat dewasa, jangan terus dalam masa transisi,” kata Nazar.

Ia berharap pemerintah melakukan desain sosial untuk membangun Aceh. Desain sosial, lanjutnya, dilakukan ditingkat desa, kecamatan, dan kabupaten/kota agar pembangunan bisa maksimal.

Abd Hadi F | foto : portalsatu.com

Mungkin Anda Menyukai