Tunda Penuaan Dengan Setrika Wajah

Sumberpost.com | Banda Aceh – Apa yang terbesit dipikiran Anda ketika mendengar setrika wajah? Mungkin sesuatu yang mengerikan. Menyetrika wajah satu ini tidak seseram yang Anda bayangkan. Pun begitu, setrika wajah sedang tren dikalangan perempuan saat ini, khususnya yang sudah berumur.

Penuaan membuat wajah orang dewasa menjadi kerutan dan kendur. Untuk membuat wajah tetap terlihat cantik, berbagai perawatan dilakukan. Kendati demikian, Anda tetap harus memilih perawatan yang aman tanpa merusak kesehatan tubuh.

dr. Natalina Christanto, dokter di Health and Beauty Clinik mengatakan, setrika wajah bermanfaat untuk menghilangkan kerutan, mengencangkan kulit, dan mengangkat sel kulit mati. Karenanya, setrika wajah kerap dilakukan oleh wanita karir maupun ibu rumah tangga.

Setrika wajah, lanjutnya, aman dilakukan serta dapat meminimalisir merusak bagian dalam tubuh karena perawatan dilakukan di atas permukaan kulit. Setrika wajah juga tidak menimbulkan efek samping karena tidak ada tindakan infiltrasi ke dalam tubuh.

Natalina berujar, sebelum di setrika, wajah akan diolesi jel terlebih dahulu. Setrika wajah dilakukan dengan mengaliri listrik berarus kecil di wajah yang sudah diolesi jel. Arus listrik yang kecil, akan merangsang pembuluh darah aktif.

“Kalau pembuluh darah aktif, sel kulitnya bisa meregenerasi sendiri. Jadi kelihatan lebih sehat,” kata dr. Natalina saat berbincang-bincang di Helsinki Cafe, Banda Aceh.

Kendati demikian, perawatan wajah dengan setrika wajah tidak bertahan lama. Untuk itu, kata dr. Natalina, sebaiknya dilakukan rutin seminggu sekali.

Ratna, salah seorang yang merawat wajah dengan metode setrika wajah mengaku senang dengan perawatan tersebut. Ia menyatakan, menjadi lebih percaya diri dengan penampilan wajah yang tidak kelihatan tua ketika bertemu dengan orang.

“Orang yang ketemu saya enggak mengira kalau umur saya udah 40 tahun. Walaupun umur sudah tua, penampilan tetap harus dijaga karena bisa enak dilihat sama orang,” ujarnya seraya tertawa.

Setrika wajah biasa ia lakukan untuk menghilangkan kerutan dan mengencangkan kulit muka. Ia menyebutkan, sudah nyaman merawat kulit muka dengan setrika wajah, daripada mencoba-coba alat kosmetik yang tidak jelas dan bisa merusak wajah. []

Abdul Hadi F | foto : internet

Mungkin Anda Menyukai