Rektor UIN Buka PKFA 6

DCIM100MEDIA

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pekan Kreatifitas Fakultas Adab (PKFA) 6 resmi dibuka oleh Rektor UIN Ar-Raniry Farid Wajdi pada Senin (21/12/2015) di lapangan bola kaki kampus setempat. Pembukaan tersebut dimeriahkan oleh tari kreasi yang diirigi dengan musik tradisional.

Dalam pembukaan tersebut, Farid Wajdi mengatakan, mahasiswa harus memilki empat kecerdasan untuk bisa meraih kesuksesan yaitu kecerdasan intelektual, sosial, emosional dan spiritual.

“Kita sangat berharap anak-anak kita kedepannya memilki kreatifitas dan potensi,” katanya dihadapan ratusan mahasiswa yang menghadiri kegiatan tersebut.

Sementara itu, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Misri A. Muhsin memberikan apresiasi untuk seluruh kreatifitas dan karya yang telah dihasilkan oleh mahasiswa FAH selama ini. Menurutnya, kesuksesan seorang mahasiswa tidak hanya ditentukan dari Indeks Prestasinya saja, melainkan lebih kepada karya yang dihasilkan selama perkuliahan.

Pembukaan tersebut dihadiri oleh puluhan alumni FAH, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry, Dewan Mahasiswa UIN Ar-Raniry, perwakilan dari Dinas kebudayaan dan Pariwisata serta ratusan mahasiswa dari berbagai jurusan dilingkungan UIN Ar-Raniry.

Dalam PKFA 6, diadakan berbagai kegiatan, seperti bedah buku, pertandingan futsal, daur ulang sampah, panggung kreatifitas dan zikir peringatan 11 tahun tsunami Aceh. Rencananya acara tersebut akan digelar selama satu minggu hingga Minggu (27/12/2015) malam. []

Ghasyia MZ | Foto : Rizqi Shafriyaldi