Industrial-Science Art and Talent Kembali Digelar

Sumberpost.com | Banda Aceh – Mahasiswa Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik Unsyiah kembali menggelar industrial-Science Art and Talent V (i-SAT V) pada 29 Februari 2016 hingga 10 Maret 2016 mendatang.

Tahun ini, i-SAT V bakal diadakan di empat wilayah, yaitu Meulaboh, Sigli, Lhokseumawe, dan Banda Aceh. Sebelum kegiatan resmi digelar, panitia akan melakukan sosialisasi di keempat wilayah tersebut.

Ketua panitia kegiatan, Mulya Muwaqqil menyebutkan, proses sosialisasi dimulai Senin (18/01/2015) selama seminggu. Setelah itu, seleksi di daerah akan dimulai pada 29 Februari 2016 di Meulaboh.

Kemudian lanjut ke Sigli pada 2 Maret 2016, Lhokseumawe pada 3 Maret 2016, dan terakhir di Kota Banda Aceh pada 9 Maret. Sementara lomba yang diselenggarakan dalam i-SAT V yaitu lomba inovasi produk, cerdas cermat, fotografi, dan essay.

Untuk lomba inovasi produk dan cerdas cermat, diperuntukkan bagi siswa Sekolah Menengah Atas (SMA). Sedangkan lomba fotografi dan essay untuk umum. Juara satu pada lomba inovasi produk dan cerdas cermat di empat wilayah akan bertarung di final, pada 10 Maret 2016 di Banda Aceh.

“Per daerah akan dibawa juara 1 untuk lomba cerdas cermat dan inovasi produk. Kedua lomba tadi, satu tim itu ada tiga orang tambah satu guru pendamping. Jadinya delapan orang per daerah,” tutur Mulya melalui telepon beberapa waktu lalu.

Mulya mengatakan, i-SAT bertujuan untuk memberikan wadah bagi siswa Aceh dalam menampung ide. Selama empat tahun diselenggarakan kegiatan itu, ujar Mulya, banyak produk kreatif sudah diciptakan oleh siswa Sekolah Menengah Atas.

“Tahun lalu, I-SAT V kami selenggarain di tiga kota, karena semangat dan antusias siswa besar, tahun ini kami tambah jadi empat kota,” ujarnya. []

Abd Hadi F

Mungkin Anda Menyukai