Sumberpost TV – Polisi Meupep-pep Ajak Masyarakat Utamakan Keselamatan

Sumberpost TV | Banda Aceh – AKBP Drs Adnan atau lebih dikenal dengan sebutan polisi meupep-pep memberikan kuliah umum terkait peraturan berlalu lintas di jalan serta cara berdakwah yang ia lakukan dalam mencegah pelanggaran syariat islam di kota Banda Aceh. Kepada mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry,  Kamis 14 Januari 2016 di Aula Fakultas tersebut.

Pada kuliah umum yang dihadiri oleh puluhan mahasiswa itu, Adnan turut menceritakan keluh kesahnya saat bertugas di jalan. Ia mengaku sedih dan kecewa ketika banyak melihat pengendara yang tidak mematuhi peraturan seperti tidak menggunakan helm.

Selain bertugas sebagai polisi lalu lintas,  Adnan juga tidak lupa menyampaikan pesan-pesan dakwah kepada masyarakat agar selalu taat beribadah dan menjauhi hal-hal yang melanggar syariat.

Saat ini pengguna jalan di Banda Aceh masih kurang peduli akan keselamatan, padahal menurutnya keselamatan di jalanan adalah hal yang paling utama bagi pengendara,  Adnan mengajak para mahasiswa untuk bisa menjadi pelopor keselamatan masyarakat dalam menjaga keselamatan saat berlalu lintas.

Disebutkan Adnan, pada tahun 2015 angka kematian akibat kecelakan itu mencapai sekitar ratusan jiwa.

Dalam diskusi tersebut ia menghimbau agar masyarakat terutama mahasiswa agar lebih peduli lagi terhadap keselamtan di jalan, mengingat Banda Aceh adalah kota yang madani begitu juga masyarakat nya harus tertip dalam berlalu lintas.

Laporan : Zuhri SP

Mungkin Anda Menyukai