Yuk, Ikut Partisipasi Dalam Donor Darah di ITC

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dalam Pekan Aksi dan Sosialisasi Teknologi Informasi ke 1 (PASTI-1) yang digelar didepan Gedung Information and Communications Technology (ICT) UIN Ar-Raniry turut diselenggarakan kegiatan donor darah.

Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit UIN Ar-Raniry akan menggelar kegiatan tersebut hingga Sabtu (30/1/2016).

Ketua Divisi Donor Darah KSR-PMI UIN Ar-Raniry, Safrizal mengatakan, kegiatan donor darah tersebut dibuka untuk seluruh pengunjung PASTI-1 yang ingin menyumbangkan darahnya.

Pihaknya berencana mengumpulkan ratusan kantong darah yang akan diserahkan ke PMI Kota Banda Aceh.

“Biasanya sehari bisa mencapai 40 atau bahkan 50 kantong darah,” kata Saffrizal kepada sumberpost.com. Selasa (26/1/2016).

Dikatakan Safrizal, salah satu penyebab kurangnya pendonor dikarenakan lokasi yang dipakai untuk kegiatan donor tersebut agak jauh dari jalan. Selain itu, lanjutnya, ujian akhir semester yang sedang diikuti oleh kebanyakan mahasiswa juga menjadi penyebab lainnya.

Kendati demikian, ia berharap, tidak hanya mahasiswa yang mendonorkan darahnya, karyawan serta dosen juga diharapkan ikut berpartisipasi dalam donor darah itu.

“Ya pokoknya hari ini kita sumbang untuk orang yang membutuhkan. Kita akan mendapatkan balasan atas apa yang kita lakukan,” ucap Saffrizal. []

Ghasyia MZ | Foto: dok. Humas UIN Ar-Raniry

Mungkin Anda Menyukai