FDK UIN Ar-Raniry Yudisium 122 Sarjana

Sumberpst.com | Banda Aceh – Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Ar-Raniry menyudisium 122 sarjana pada semester ganjil tahun ajaran 2015/2016 pada Kamis (10/3/2016) di Aula Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Banda Aceh.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan FDK Juhari Hasan mengatakan, peserta yudisium semester ganjil tahun 2016 terdiri dari 61 laki-laki dan 61 perempuan. 48 orang diantaranya dinyatakan lulus dengan nilai istimewa, 67 dengan yudisium baik sekali dan 7 orang lulus dengan nilai baik.

“Secara kuantitatif, peserta yudisium kali ini mengalami peningkatan dibandingkan semester genap sebelumnya yang berjumlah 76 orang, artinya kali ini meningkat 46 orang atau sekitar 37.70 persen,” ujarnya.

Juhari menambahkan, kepada 8 peserta yudisium dari masing-masing prodi yang dinyatakan lulusan terbaik akan diberikan penghargaan oleh pimpinan FDK. Menurutnya, secara kuantitatif dan kualitatif, prestasi kelulusan mahasiswa FDK mengalami peningkatan.

“Seorang sarjana alumni FDK UIN Ar-Raniry dituntut untuk lebih peka terhadap persoalan-persoalan keummatan yang terus menghantam ummat Islam saat ini, baik bidang keagamaan, ekonomi, politik maupun sosial budaya,” kata Juhari.

Tingkatkan Mutu

Sementara itu, Dekan FDK UIN Ar-Raniry Abdul Rani Usman mengatakan, dalam rangka meningkatkan mutu di Fakultas yang dipimpinnya, pimpinan FDK telah melakukan beberapa hal untuk mendukung program-program unggulan di kampus itu.

“Untuk meningkatkan kualitas akademik mahasiswa, FDK telah bekerja sama dengan Kedutaan Amerika guna dapat belajar bahasa asing dan jurnalistik melalui teleconference, di UIN Ar-Raniry mungkin pertama kali dilakukan oleh FDK,” kata Rani.

Ditambahkan, untuk peningkatan bidang manajemen, FDK mengadakan pelatihan pelayanan prima bagi dosen dan karyawan, serta melakukan studi banding ke kampus-kampus lain di luar Aceh. Selain itu FDK juga berusaha memberdayakan dosen kontrak guna mendobrak kualitas akademik.

Selain itu, FDK juga menghidupkan Radio Assalam UIN Ar-Raniry yang dikelola oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi sebagai tempat praktikum mahasiswa. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai