Asrama Yakesma Tambah 5 MCK, Kuota Asrama Berkurang

Sumberpost.com | Banda Aceh – Kepala Kepala Ma’had Al-Jami’ah dan Asrama UIN Ar-Raniry, Nurchalis Soyyan menyebutkan, kouta mahasantri yang diterima pada program Ma’had al Jamiah tahun ajaran 2015/2016 gelombang kedua ialah sebesar 1370.

Jumlah itu berkurang 30, dari kouta asrama sebenarnya yang menampung 1400 mahasantri. Berkurangnya kouta asrama, kata Nuchalis, disebabkan pembuatan lima Mandi, Cuci, Kakus (MCK) lagi di asrama Yakesma.

“Ada mahasantri yang komplain tahun lalu kalau MCK kurang. Jadi tahun ini kita tambah lima MCK,” kata Nurchalis saat dihubungi sumberpost.com pada Sabtu (19/3/2016).

Transportasi Ketika Hujan
Sementara itu, Nurchalis juga menyatakan, pihaknya sudah menyediakan satu unit mobil untuk mengantar dan menjemput mahasantri program ma’had yang tinggal di asrama Yakesma. Namun, mobil itu hanya digunakan ketika sedang hujan saja.

“Jadi asrama Yakesma kan jauh dari kampus (UIN Ar-Raniry). Untuk mahasantri yang nggak ada kendaraan, kita antar-jemput kalau hujan,” tuturnya.

Asrama Yakesma merupakan salah satu tempat tinggal bagi mahasantri putri yang mengikuti program Ma’had al Jamiah. Asrama tersebut bisa menampung hingga 200 mahasantri. []

Abd Hadi F